Berita AktualBerita Internasional

90 Warga India Tewas Minum Miras Oplosan

Mumbai, beritaindonesianet – Sejumlah 90 warga India tewas dan ratusan lainnya masih dirawat di rumah sakit setelah minum miras oplosan di Kota Mumbai, India Barat. Mereka mencampur minuman tradisional mereka dengan methanol

Mereka mengatakan penduduk daerah kumuh Malad menjadi sakit setelah menenggak minuman keras pada hari Rabu pagi (17 Juni). Korban berjatuhan dan masuk rumah sakit tak lama kemudian. Pada hari yang sama, 35 orang tewas dan hingga Minggu (21 Juni) korban meninggal menjadi 90 orang. Diperkirakan masih akan ada korban lainnya meninggat masih banyak korban yang kondisinya parah yang masih dirawat di rumah sakit.

Kematian akibat alkohol beracun adalah suatu hal yang biasa terjadi di India, dimana penduduk seringkali menenggak minuman keras murah buatan lokal.

Satu orang yang diduga seorang pelaku telah ditangkap dalam kasus terbaru.

Tayra Khan, istri salah satu korban, mengatakan kepada koran Mid-Day, bahwa suaminya dimasukkan ke rumah sakit pada hari Kamis pagi karena “mengeluhkan muntah dan rasa sakit di perut”.

“Dia meninggal tiga jam kemudian, meninggalkan saya dan tiga anak yang masih kecil.”

Paling tidak 29 orang meninggal setelah mengkonsumsi alkohol beracun di negara bagian Uttar Pradesh pada bulan Januari. (hen/detiknews.com)

url

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"