Pecatur Lampung Via Lastiningtyas Raih Gelar Master National Women

MARAUKE, beritaindonesianet– Pecatur Lampung, Via Lastiningtyas, meraih gelar Master Nasional Women (MNW) dari Pengurus Besar (PB) Persatuan Catur Indonesia (Percasi).

Predikat itu didapat Via Lastiningtyas atas pencapaiannya dalam pertandingan cabang olahraga Catur Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua di Swissbelt Hotel, Marauke, Rabu (13/10).

Manajer Tim Catur Lampung, Aria Khalif, mengatakan gelar MNW didapat setelah Via Lastiningtyas mampu meraih poin 6,5 dari 9 babak yang dimainkan di PON Papua 2021.

Dari 9 babak tersebut, Via hanya mengalami sekali kekalahan, kemudian tiga kali remis atau seri, dan menang 5 kali.

“Dengan demikian, nilai yang diraihnya adalah 6,5 poin. Untuk penilaian dan angka hanya dihitung dari permainan Catur Standar. Dari 9 partai, Via tampil konsisten dan hanya kalah satu kali,” kata Aria, dalam keterangannya yang diterima, Rabu (13/10) malam.

Menurut Aria, gelar MNW tersebut cukup penting bagi para pecatur. Terlebih, gelar itu didapat pecatur Lampung yang dinilainya dapat menjadi contoh baik bagi para pecatur muda lainnya di Provinsi Lampung.

“Gelar ini juga merupakan bukti kualitas pecatur secara nasional. Mereka ini masih muda-muda dan mempunyai harapan cerah di masa depan,” kata Aria. (mba)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"