Berita AktualBerita Olahraga

Atlet Paramotor Binaan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Raih Emas Di Ajang PON XX Papua 2021

BANDAR LAMPUNG, beritaindonesianet- Atlet Olahraga Dirgantara cabang olahraga Eksibisi Paramotor binaan Lanud Pangeran M. Bun Yamin, berhasil sabet mendali emas di ajang PON XX Papua 2021, pada Rabu (14/10).

Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Letkol Nav Yohanas Ridwan S,T. Melalui Kepala Penerbangan Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Lettu Sus Aradichi Prihandana mengatakan, salah satu olahraga yang dipertandingkan dalam PON XX Papua 2021 yakni Olahraga Dirgantara. Olahraga Dirgantara (Ordirga) cabang olahraga eksebisi Paramotor PON XX Papua 2021 merupakan salah satu Ordirga yang diselenggarakan di Merauke, Papua sejak tanggal 9 Oktober hingga 12 Oktober 2021.

“Dalam perlombaan ini, mempertandingkan empat disiplin olahraga antara lain presisi, ekonomi, navigasi dan over all,” kata Aradichi.

Menurutnya, tercatat sebanyak 28 atlet yang mewakili 14 Provinsi tampak bersaing di lapangan paramotor Lanud J.A. Dimara Merauke. Diantara deretan atlet tersebut, ada perwakilan atlet dari Provinsi Lampung yang sehari-hari bekerja sebagai personel Basarnas yakni atlet Adi Ayang Syah.

“Adi merupakan atlet paramotor hasil binaan Binpotdirga Lanud Pangeran M. Bun Yamin yang dalam keseharian latihan paramotor bertempat di Runway Lanud Pangeran M. Bun Yamin,” ungkapnya.

Selain sukses meraih medali emas di kategori Precision Take Off, tambah bang Ara sapaan akrabnya, Adi Ayang Syah juga berhasil meraih medali perunggu di kategori Slalom The Eight dan kategori Precision Bowling Landing.

“Saat dijumpai seusai pelaksanaan upacara penghormatan pemenang, para atlet yakin bahwa PON selanjutnya yang akan dilaksanakan di Aceh tahun 2024 mendatang, Paramotor akan masuk menjadi cabang olahraga utama menyusul cabang olahraga dirgantara lainnya yang sudah lebih dulu dipertandingkan resmi di PON seperti gantole, terjun payung, paralayang dan lainnya,” imbuhnya. (Ilham)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"