Gubernur Arinal Djunaidi Lepas Kontingen Lampung pada PON XX Papua

BANDARLAMPUNG, beritaindonesianet- Gubernur Arinal Djunaidi melepas Kontingen Lampung pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan diselenggarakan di Papua 1 hingga 15 Oktober 1021.
Acara pelepasan tersebut berlangsung di rumah dinas gubernur, Mahan Agung, Jumat (10/9).
Dalam sambutannya, gubernur mengatakan, Lampung pernah menjadi yang terbaik di luar Pulau Jawa dalam olahraga.
Apalagi, Lampung menjadi salah satu provinsi penghasil atlet peraih emas di kancah internasional. Seperti atlet angkat berat dan angkat besi.
“Beberapa tahun lalu kita sempat menjadi yang terbaik di luar Jawa. Kalau tidak salah menempati urutan kelima secara nasional,” kata gubernur.
Karena itu, Arinal berharap, dalam PON XX di Papua mendatang, olahraga Lampung bisa kembali berjaya di Indonesia, serta menghasilkan atlet-atlet tingkat dunia.
“Buktinya olimpiade yang diikuti banyak negara kita bisa mendapatkan emas. Jadi saya berharap adik-adik bisa mengembalikan kejayaan olahraga Lampung,” ujarnya. Dia juga mengingatkan pengurus Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Lampung untuk serius dalam menghadapi PON di Papua.
Diketahui, kontingen Lampung untuk PON Papua mencapai 325 orang. Rinciannya: 138 atlet dari 26 Cabor, pelatih, official, tim pendukung dan 25 TNI/Polri. (mba)