Berita AktualBerita Daerah

Bupati Tuba Tinjau Pelaksanaan PTM Perdana di Sejumlah Sekolah

TULANG BAWANG, beritaindonesianet- Diawali dengan bersepeda pagi menyusuri ruas jalan Ronggolawe – Tugu Kuning Unit II Kecamatan Banjar Agung yang baru selesai dikerjakan pelaksanaannya, Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti, SE MH meninjau proses pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) perdana di sejumlah sekolah di wilayah Kecamatan Banjar Agung, Senin pagi (06/09).

Usai meninjau Jalan Ronggolawe, rombongan lalu bertolak ke SMPN 2 Banjar Agung, meninjau PTM perdana disana. PTM digelar serentak di 15 wilayah kecamatan di Kabupaten Tulang Bawang sejak Senin hari ini.
Bupati Winarti meninjau pelaksanaan PTM didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Ir. Anthoni, MM. dan sejumlah pejabat Pemkab Tulang Bawang dengan bersepeda.

Dari sana, rombongan lalu melanjutkan tinjauannya ke SDN 1 Tunggal Warga, dan singgah ke Puskesmas Tuba 1 Banjar Agung.
di SMPN 2 Banjar Agung memberlakukan sistem 3 hari masuk dan 3 hari libur dengan waktu pembelajaran hingga pukul 10 pagi setiap harinya.
Sementara, di SDN 1 Tunggal Warga memberlakukan kegiatan belajar mengajar dalam dua sesi pagi dan siang hari dengan jumlah siswa hanya 15 orang per-temuan tiap kelasnya.

Dalam arahannya, Bupati Winarti menghimbau pihak sekolah baik guru yang mengajar maupun murid untuk dapat menjaga dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

“Dalam proses kegiatan di sekolah baik keluar maupun masuk ke ruangan menggunakan desinfektan dan memakai masker” terang Bupati Winarti.
Di samping itu, Winarti juga berpesan, agar Satgas Covid-19 di sekolah untuk dapat memperkuat siswa-siswi dalam menjalankan protokol kesehatan yang menyenangkan bagi siswa.

“Semoga kegiatan tatap muka ini dapat memberikan pembelajaran serta ilmu baru bagi adik-adik yang selama ini belajar secara daring dari rumah,” ujar Winarti. (dir/ton)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"