Berita AktualBerita Daerah

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Gegana Brimobda Lampung Pantau Giat Masyarakat Hadapi PPKM Mikro Menuju PPKM Darurat

BANDAR LAMPUNG, beritaindonesianet- Detasemen Gegana Satbrimob Polda Lampung, melaksanakan kegiatan patroli pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dan kemitraan dengan menyambangi beberapa Polsek di Wilayah Hukum Polresta Bandar Lampung dan Polres Pesawaran, pada Minggu (11/7).

Adapun Polsek yang akan disambangi, yakni Polsek Tanjung Karang Timur, Polsek Teluk Betung Selatan, Polsek Teluk Betung Timur, Polsek Teluk Betung Utara, Polsek Tanjung Karang Barat dan Polsek Kemiling serta Polres Pesawaran.

Wadanden Gegana, AKP. Moh. Sonep mengungkapkan: Kegiatan ini guna menindak lanjuti perintah Dansat Brimob Polda Lampung, Kombes Pol. Wahyu Widiarso Suprapto nomor : SPRIN / 362 / VI/ PAM.5.1./ 2021 tanggal 20 April 2021. “Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan memantau secara langsung kegiatan masyarakat dalam menghadapi PPKM mikro menuju PPKM darurat,” kata Moh. Sonep.

Menurutnya, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Brimob kepada Institusi Polri di kewilayahan dan masyarakat. “Saat ini, PPKM mikro sedang berlangsung dibeberapa Kota/Kabupaten di Provinsi Lampung dan sedang persiapan PPKM darurat untuk Kota Bandar Lampung. Oleh sebab itu, dengan kehadiran kita disana bisa memantau melalui koordinasi yang baik di satuan kewilayahan serta dapat memelihara keamanan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, pimpinan kegiatan kali ini, Bripka Ari Pribadi menekanan, kepada setiap personil yang melaksanakan kegiatan patroli agar selalu siap. “Untuk personil yang melaksanakan patroli, agar selalu siap menyikapi segala kejadian yang ada di Bandarlampung dan Pesawaran. Setidaknya, dengan kehadiran kita bisa meminimalisir atau bahkan meniadakan niat para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya,” tegas Ari.

Selain itu, lajut Moh. Sonep, kegiatan patroli kemitraan ini juga bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mengingatkan kesadaran kepada masyarakat tentang protokol kesehatan ditengah wabah Covid-19. “Masyarakat diharapkan senantiasa menjaga kesehatan & selalu menjaga jarak serta jangan lupa memakai masker jika tidak ada keperluan sebaiknya berdiam diri saja dirumah,” ungkapnya. (Ilham)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"