Gubernur Lampung Lantik 7 Kepala Daerah Terpilih

LAMPUNG – Arinal Djunaidi secara resmi melantik dua walikota-wakil walikota dan lima bupati-wakil bupati n calon kepala daerah terpilih periode 2021-2026, dalam hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada Desember 2020. Pelantikan berlangsung di Aula Balai Keratun Lantai III Pemprov Lampung, Jumat (26/2/2021).

Pelantikan ini tanpa Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Pesisir Barat, karena masih bersengketa di Mahkamah Konstitusi.
Ada pun kepala daerah hasil Pilkada 9 Desember 2020 yang dilantik hari ini yakni Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana-Deddy Amarullah, Metro Wahdi Sirajuddin-Qomaru Zaman. Kemudian, Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto-Pandu Kesuma Dewangsa.Lampung Timur Dawam rahardjo-Azwar Hadi, Lampung Tengah Musa Ahmad-Ardito Wijaya, Pesawaran Dendi Ramadhona-Marzuki, dan Way Kanan Raden Adipati Surya-Ali Rahman.

Pelantikan tersebut ditandai dengan pemasangan lencana oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, kepada seluruh pasangan kepala daerah. Kemudian Arinal Djunaidi turut memandu jalannya sumpah jabatan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan.

Arinal Djunaidi mengatakan, sumpah itu merupakan bentuk tanggung jawab yang memelihara jabatan. “Sumpah ini disampaikan disaksikan oleh diri sendiri, juga penting sekali untuk disadari disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Sumpah ini ucapan dalam kesadaran sepenuhnya,” kata Arinal DjunaidiDjunaidi. (Kus)