Berita AktualBerita Daerah

Kunjungi Redaksi Bangun Media Grup, Kabag HAL Kemensos RI Sampaikan Enam Program Unggulan

 

KOTA SERANG, beritaindonesianet – Kabag Hubungan Antar Lembaga Biro Humas Kementerian Sosial Republik Indonesia beserta Staf kunjungi Redaksi Gerbang Banten, Haluan Banten dan Persepsi.

Dalam kunjungannya, Kabag Hubungan Antar Lembaga Kementerian Sosial Republik Indonesia Dian Setiawan mengatakan bahwa kedatangannya dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dan sekaligus menyampaikan program Kementerian Sosial Republik Indonesia.

“Hari ini saya bersama Staf Kementerian Sosial Republik Indonesia mengunjungi Kantor Redaksi Gerbang Banten, Haluan Banten dan Persepsi. Dimana kedatangan kami kesini bertujuan untuk silaturahmi dengan salah satu media yang ada di Provinsi Banten,” ujarnya. Jumat, (26/02/2021).

“Dan juga kedatangan kami kesini sekaligus untuk menyampaikan beberapa program dari Kementerian Sosial Republik Indonesia,” lanjutnya.

Dian Setiawan menjelaskan bahwa Kementerian Sosial memiliki enam program unggulan.

“Kita dari Kementerian Sosial Republik Indonesia memiliki enam program unggulan yaitu, Kemiskinan, Keterlantaran, Ketunaan, Kecacatan, Korban Bencana dan Korban Tindak Kekerasan dan Diskriminasi,” jelasnya.

Adapun program Kemiskinan yaitu menyangkut tentang Perempuan rawan sosial ekonomi, Fakir Miskin dan Komunitas Adat Terpencil.

Program Keterlantaran menyangkut anak balita terlantar, anak yang berhadapan dengan hukum, anak jalanan, anak yang memerlukan perlindungan khusus, lanjut usia terlantar dan Keluarga bermasalah sosial psikologis.

Program Ketunaan menyangkut Tuna Susila, Gelandangan, Pengemis, Pemulung, Bekas Warga Binaan Pemasyarakatan (BWBP), Korban Penyalahgunaan NAPZA, Pekerja Migran Bermasalah Sosial (PMBS).

Program Kecacatan menyangkut Anak dengan Kedisabilitas (ADK) dan Penyandang Disabilitas.

Progam Korban Bencana menyangkut Korban Bencana Alam dan Korban Bencana Sosial.

Terakhir, Program Korban Tindak Kekerasan dan Diskriminasi menyangkut Anak yang menjadi korban tindak kekerasan atau diperlakukan salah, Kelompok Minoritas, Orang dengan HIV/AIDS (ODHA), Korban Trafficking dan Korban Tindak Kekerasan.

Dian Setiawan berharap dengan kedatangannya ke kantor redaksi Bangun Media Grup dapat bersinergi dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia.

“Semoga dengan kedatangan kami kesini diharapkan bisa bersinergi dengan Media yang dipimpin oleh Pak Lesman Bangun,” harapnya.

“Apalagi kita ketahui peran media sangat besar dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, untuk itu kita perlu menggandeng media dalam menyampaikan program Kementerian Sosial Republik Indonesia ke masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Pimpinan Bangun Media Grup Lesman Bangun mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kabag Humas Kementerian Sosial Republik Indonesia ke Kantor Redaksi Gerbang Banten, Haluan Banten dan Persepsi.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Kabag Humas dan Staf Kementerian Sosial Republik Indonesia ke Kantor Redaksi Gerbang Banten, Haluan Banten dan Persepsi. Semoga dengan kedatangan teman-teman dari Kementerian Sosial kesini bisa terjalin silaturahmi yang baik,” ucapnya.

“Dan semoga kedepannya Media Gerbang Banten, Haluan Banten dan Persepsi bisa bersinergi dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia,” tutupnya.

Adapun Media Gerbang Banten, Haluan Banten dan Persepsi merupakan perusahaan media yang digabung menjadi satu grup yang bernama Bangun Media Grup.

Turut hadir Pranata Humas Muda Biro Humas Kementerian Sosial Republik Indonesia Ishak AM dan Herni B, Kabid Linjamsos Dinas Sosial Kota Serang Samlani dan Staf Reyza.(hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"