Ketua LPM Banten Ajak Masyarakat Pro Aktif Berkarya di Bidang Pertanian Selama Pandemi

TANGERANG, beritaindonesianet-Ketua DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Banten H Abdulrahim Odeh mengajak seluruh masyarakat untuk lebih pro aktif dalam berkarya di bidang pertanian selama pandemi covid 19. Selain untuk memanfaatkan waktu luang selama Work From Home (WFH),  juga untuk meningkatkan ketahanan pangan keluarga.

“Hal ini kan sesuai arahan Gubernur Banten Wahifin Halim bahwa masyarakat hendaknya meningkatkan ketahanan pangan di saat pandemi,” ujar Abdulrahim Odeh, ” usai acara Sosialisasi dan Pelatihan  Budidaya Tanaman Pangan dan Pengolahan Sampah Rumah Tangga di Pondok Jagung, Serpong,  Tangerang Selatan,  Minggu (24/01).

Odeh juga mengungkapkan apresiasinya kepada LPM Tangerang Selatan yang menginisiasi acara tersebut.

“Ini bisa menjadi percontohan bagi daerah lain, ” kata Odeh.

Sementara Ketua LPM Kota Tangerang Selatan Aldrin Ramadian mengaku kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu program kerja LPM Tangerang Selatan selama pandemi.

“Semoga sosialisasi di tengah pandemi ini bisa bermanfat bagi masyarakat,” ujar Aldrin.

Ia mengungkapkan jika saat ini kegiatan LPM dikurangi karena masih terua meningkatnya kasus covid 19 di Tangerang Selatan.

“Karena kalau 2020 masih PSBB masih ada kegiatan meskipun fasilitas dikurangi,  klo 2021 PKM kegiatan dikurangi,” ungkap Aldrin.

Meskipun demikian kata Aldrin,  hal tersebut bukanlah hambatan bagi LPM untuk terus berkarya. ” Ada tantangan baru meski PKM tapi sosialisasi tetap tersampaikan,’ ujarnya.

Aldrin juga mengimbau kepada para pengurus dan anggota bahwa PSBB atau pandemik bukanlah hambatan tapi tantangan sehingga kita harus menyikapi tantangan ini sehingga bisa menjadi lebih baik.

Sementara H Bakrie Yudhi, salah penggiat senior LPM Kota Tangerang Selatan yang juga menjadi salah satu nara sumber mengungkapkan jika pada pandemi saat ini masyarakat tetap bisa bertani meski di lahan terbatas atau bahkan bertani di dalam rumah. “Ini yang disebut pertanian perkotaan,” ujarnya. (hen)

 

 

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"