KONI Lampung Prioritaskan Tiga Cabor Hadapi PON 2020

BANDARLAMPUNG, beritaindonesianet -Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung, membuat tiga kelompak atau prioritas cabang olahraga guna menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua.

Dalam rapat teknis Senin (14/10) yang dipimpin Wakil Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres). KONI Lampung telah mengelompokkan cabang olahraga kedalam tiga prioritas, sesuai demgan prestasi Cabor masing-masing di tingkat nasional dan internasional.

“Tujuannya satu yaitu meraih medali di PON 2020 mendatang. Kami telah mengelompokkan Cabor ketiga prioritas, sesuai dengan prestasi. Tentunya kami tidak sembarangan menempatkan Cabor, karena kami melihat prestasi dan peluang di PON mendatang,” kata Waketum II Frans Nurseto.

Dia juga menjelaskan, ketiga lelompok itu adalah prioritas 1, dihuni cabang olahraga medali emas di PON maupun peluang medali emas PON mendatang. Kemudian prioritas 3 dimana cabang olahraga yang memiliki prestasi dan medali PON, sedangkan prioritas 3 adalah cabang olahraga lolos PON dengan peringkat.

“Ini program untuk PON 2020, meski demikian kami tetap berjalan dari sekarang. Nanti setelah selesai Pra-PON, baru kami bisa menjalankan program ini dengan penuh. Saat ini kami belum bisa memastikan Cabor apa ada di prioritas, meski sudah ada bayangan untuk itu,” tambah Babe sapaan akrab Frans Nurseto. (mba)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"