Hipmi Gelar Pleno dan Rapimnas di Tangerang, Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadir

Jakarta  – Presiden Joko Widodo akan membuka Sidang Dewan Pleno (SDP II) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Rabu (7/03) mendatang di Hotel Novotel Tangerang City, Kota Tangerang, Banten.

Sebanyak sekitar 3500 pengusaha yang juga peserta dari 34 Badan Pengurus Daerah (BPD) se-Indonesia diperkirakan akan menghadiri SDP II-Rapimnas. Ketua Panitia Ajib Hamdani mengatakan, saat ini persiapan SDP II-Rapimnas telah mencapai 90%.

“Persiapan hampir selesai, insyallah akhir pekan venue, hotel, pendaftaran dan sebagainya tuntas,” ujap Ajib di Jakarta kemarin.

Ajib yang juga Ketua Hipmi Tax Center ini mengatakan, setiap daerah rata-rata mengirim puluhan sampai ratusan peserta. Selain dibuka oleh Presiden, sejumlah menteri dijadwalkan juga akan memberikan materi.

“Kita harapkan ini akan menjadi sarana komunikasi yang tepat bagi pemerintah untuk mengkomunikasikan kebijakan-kebijakan yang mendorong dunia usaha dan perekonomian daerah. Bagi pemerintah, akan banyak masukan-masukan dari pengusaha daerah akan muncul di forum nantinya,” ucap dia.

Sementara itu, Ketua Umum BPP Hipmi Bahlil Lahadalia mengatakan, Presiden akan membuka SDP II-Rapimnas tersebut Rabu, pagi (7/3). SDP II-Rapimnas akan berlangsung 6-9 Maret 2018.Dikatakannya, SDP II-Rapimnas kali ini akan membahas agenda-agenda dan konsolidasi internal organisasi serta perkembangan dan isu-isu strategis perekonomian nasional terkini.

”Termasuk upaya kita mendorong RUU Kewirausahaan agar menjadi UU Wirausaha Nasional tahun ini. Itu sudah masuk dalam program legislasi nasional,” tandas dia. Sebab itu, ujar Bahlil, SDP II-Rapimnas kali ini mengambil tema: “Redistribusi Ekonomi dan Peran Pengusaha Muda dalam Memperkokoh Daya Saing Bangsa.” (rcm)