Daddy Hartadi Perjuangkan Lingkungan Hidup Melalui Jalur Politik

SERANG, beritaindonesianet -Banyak cara untuk memperjuangkan lingkungan hidup. salah satunya melalui jalur politik. Hal inilah yang dilakukan Daddy Hartadi, aktifis Lingkungan hidup yg konsisten memperjuangkan massa tani dan nelayan. Sehingga tak heran, ia memilih Partai Hati Nurani Raykyat (Hanura) yang dianggapnya satu visi dalam memperjuangkan lingkungan hidup.

“Dari slogannya saja ‘saatnya hati nurani bicara’sudah mencerminkan visi yang sama dengan visi saya, makanya saya memilih partai ini,” ujar Daddy. Apalagi, ia mengaku pencalonannya ke politik terutama sebagai Anggota DPRD Kabupaten Serang Periode 2019-2024 karena ini memenuhi kebutuhan massa tani dan nelayan di Kabupaten Serang.
Menurut Daddy, Hanura partai nasionalis yang relijius dan memiliki 5 nilai dasar perjuangan yang akan menopang perjuangan lingkungan yang akan diemban dan dipertanggungjawabkan dihadapan konstituennya.
“Keinginan rakyat dalam gerakan lingkungan cukup sederhana yaitu adanya reformasi pengelolaan lingkungan hidup,hingga dapat terwujud lingkungan hidup yang baik, sehat dan berkeadilan.Tidak seperti sekarang ini saya masih melihat penindasan lingkungan masih terjadi dan lingkungan hidup masih terdegradasi kualitasnya.Untuk mencapai itu kita harus mau berpolitik dan memperjuangkannya di ranah kebijakan. Dengan 5 nilai dasar perjuangan Hanura, saya dengan Hanura akan berijtihad  berjuang mewujudkan keinginan rakyat yg rindu akan kelestarian lingkungan”, terangnya kepada wartawan saat dihubungi melalui telepon selulernya (26/2)
Pilihan politik lanjutnya menjadi pilihan yg krusial. Terutama dalam aktualisasi perjuangannya, selama ini Daddy mengaku tidak kesulitan bersama Hanura dalam upaya mewujudkan Kabupaten Serang yg ramah lingkungan.Selain partai katanya, unsur yg lain seperti pemangku kepentingan pun sepakat agar lingkungan hidup terus diperjuangkan agar terjaga kelestariannya.Terutama soal pencemaran air baik sungai dan laut maupun pencemaran udara yg sudah tergolong tinggi pencemarannya akibat beban industri.
“Industri harus dikontrol agar tidak berdampak buruk terhadap lingkungan yang menyebabkan rusaknya sumber kehidupan milik nelayan dan petani.pengelolaan lingkungannya harus diatur sesuai aturan yg berlaku. Kita perlu reformasi pengelolaan lingkungan hidup untuk mewujudkan kabupaten Serang yang ramah lingkungan.Tidak masalah, semua mendukung. Partai mendukung dan para pemangku kepentingan juga mendukung mewujudkan kabupaten Serang yg Go Green dalam menjalankan roda pembangunannya”, kata pria yg akan dicalonkan Partai Hanura di Dapil 1 Kabupaten Serang meliputi kecamatan Ciruas,Pontang,Tirtayasa,Tanara,Lebakwangi,Carenang dan Binuang ini. (hen)