Berita AktualBerita DaerahBerita Nasional

Banten Siap Jadi Tuan Rumah HPN 2020

Padang, beritaindonesianet – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi mengaku Pemda Provinsi Banten siap menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional pada tahun 2020 mendatang. Andika mengaku tahun tersebut bisa sekalian dijadikan ajang promosi keberhasilan pembangunan Provinsi Banten.

“Untuk menjadi tuan rumah, kita harus melihat aspek. Kalau tahun 2018 sampai tahun 2019 merupakan tahun politik, tapi kalau 2 tahun ke depan kita siap karena sekalian promosi keberhasilan pembangunan di Banten,” ujar Andika usai bertemu dengan jajaran pengurus PWI Banten di salah satu rumah makan di Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis malam (8/2).

Dalam kesempatan itu, Andika juga mengungkapkan kekagumannya terhadap kemandirian PWI yang telah melaksanakan berbagai kegiatan organisasi tanpa bantuan dana hibah Pemprov Banten. “Luar biasa PWI bisa mandiri, tapi ke depan kita akan mensupport kegiatan PWI,” ujarnya.

Kedatangan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi sendiri ke Padang, Sumatera Barat, merupakan salah satu bentuk support terhadap kegiatan PWI. Selain menemui para pengurus PWI, Andika juga menghadiri puncak Hari Pers Nasional (HPN) ke-32 di Muara Lasak, Kota Padang, Sumatera Barat.

Sementara itu, Ketua PWI Banten Firdaus mengakui kemandirian PWI Banten dalam melaksanakan berbagai kegiatan. “Kita memang sudah beberapa tahun melakukan kegiatan tanpa bantuan hibah Pemprov Banten.”

Bahkan, Firdaus juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap semangat para pengurus PWI dalam berorganisasi. “Dalam kegiatan HPN ini saja, ada 78 orang pengurus yang berangkat ke Padang dengan biaya sendiri, dan ada puluhan lainnya anggota PWI yang ikut berangkat karena ingin mengikuti HPN.”

Sementara menyikapi pernyataan Wakil Gubernur Banten yang mengaku Pemda Banten siap menjadi tuan rumah HPN pada tahun 2020, Firdaus mengaku akan segera melakukan koordinasi lebih lanjut dengan Pemprov Banten. “Kita akan segera melakukan  koordinasi dengan pemda dan kemudian mengusulkannya ke penanggung jawab HPN di PWI Pusat.” (hen)

 

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"