HPN Bisa Jadi Ajang Promosi Daerah dan Pemersatu Bangsa

Padang, beritaindonesianet – Pers merupakan salah satu unsur yang penting dalam memperlancar kelangsungan pembangunan suatu daerah. Karena itulah, sinergisitas dengan pemerintah daerah dan peran serta pers dalam pembangunan sangat diperlukan.

“Saya sangat berharap agar ada sinergisitas wartawan khususnya PWI dengan pemerintah daerah provinsi Banten,” ujar Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi saat diwawancara di Padang, Sumatera Barat, Kamis malam (8/2).

Andika juga tidak menampik pentingnya peran serta pers dalam pembangunan. “Saya berharap teman-teman wartawan bisa ikut mengawal pembangunan Banten. Salah satunya dengan membuat berbagai pemberitaan yang positif,” ujarnya.

Andika juga mendukung adanya kegiatan Hari Pers Nasional. Ia bahkan mengaku Pemprov Banten akan mendukung jika nantinya HPN akan dilangsungnya di Provinsi Banten. “Tapi tidak dalam dua tahun ini, mungkin tahun 2020 nanti di saat kita sudah bisa melihat hasil pembangunan.”

Menurut Andika, kegiatan HPN sangat positif karena bisa sekaligus menjadi ajang promosi suatu daerah. “Makanya kita baru akan siap menjadi tuan rumah jika nantinya ada hasil pembangunan dan kita bisa sekaligus mempromosikannya.”

Pentingnya HPN juga diungkapkan Kadis Hukum dan Humas PT Marga Mandala Sakti (PT MMS) Indah Permanasari. “HPN ini menjadi salah satu ajang pemersatu bangsa, karena di sini tidak hanya wartawan tetapi juga banyak orang dari berbagai profesi ikut berkumpul di sini,” ujarnya yang juga ikut menghadiri puncak HPN di Muara Lasak, Padang, Sumatera Barat (9/2).

Indah juga berharap dengan adanya HPN maka kualitas rekan-rekan pers bisa semakin meningkat. “Saya berharap teman-teman pers bisa semakin profesional dalam mengangkat berbagai kegiatan positif yang ada.” (hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"