Mulai Oktober Bayar Tol Harus Pakai Uang Elektronik

Serang – Semakin banyaknya pengguna jalan tol di seluruh Indonesia membuat pihak Astra Infra Toll Road yang dinaungi  PT Marga Mandala Sakti (MMS) membuat kebijakan baru dalam pengoperasionalan jalan tol. Salah satu langkah yang dilakukan dengan memberlakukan sistem pembayaran uang elektronik di semua jalan tol pada Oktober mendatang.

“Untuk merealisasikan pemakaian uang elektronik secara serentak itu kami sudah melakukan sosialisasi dari sekarang,” kata Kepala Divisi Hukum dan Humas PT MMS, Indah Permana Sari, kemarin.

Selain itu, pihaknya juga telah bekerja sama dengan perhhimpunan bank. “Kami juga bekerjasama dengan perhimpunan bank dalam penjualan uang elektronik,” katanya.

Sementara sejumlah pengguna jalan tol mengaku tidak berkeberatan dengan sistem ini.

“Tidak masalah, asalkan pengelola jalan tol juga memperhatikan kualitas jalan dan fasilitas yang ada,” kata Dedi Turmudi, pengguna jalan tol

Hingga saat ini, baru beberapa ruas tol saja yang memberlakukan sistem uang elektronik. Meskipun ada, masih banyak pengguna tol yang belum berminat menggunakannya dan lebih memilih sistem pembayaran uang cash. sistem pelayanan manual inilah yang sering menjadi penyebab antrian panjang di pintu tol. (Hen)