Berita AktualBerita Daerah

Warga Tangerang Masih Semarak Rayakan HUT RI ke-72

Tangerang – Meski pengibaran bendera merah putih telah usai kemarin (17/8/2017) namun tak mengusaikan semangat masyarakat dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72. Salah satunya dari Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Ratu Cerdas di Desa Suka Asih, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Jum’at (18/8/2017).

Antusias masyarakat itu terlihat dari berbagai macam kegiatan, diantaranya kegiatan jalan santai bersama anak-anak TBM Ratu Cerdas beserta relawan, lomba cerdas cermat, tebak gambar pahlawan, water ball, dan masih banyak lagi. Kegiatan ini diikuti oleh anak didik TBM Ratu Cerdas.

Dengan mengangkat tema ’Memerdekakan Negara yang Merdeka’, Tomy selaku ketua TBM Ratu Cerdas berharap bangsa Indonesia dapat merasakan kemerdekaan yang seutuhnya.

“Negara kami memang sudah merdeka, namun apakah  setelah 72 tahun berdirinya negara sudah tercapainya cita-cita kemerdekaan Indonesia?, secara tidak langsung kami masih saja dijajah oleh bangsa asing, pemikiran dan dikuasainya sumber  kekayaan Indonesia. Begitu pula rasa kemerdekaan yang tidak menyeluruh, sampai saat ini, kemerdekaan itu hanya dirasakan oleh beberapa orang saja. Kami mengharapkan kepada benih-benih bangsa untuk terus berkarya agar negara Indonesia merdeka seutuhnya,” papar Tomy.

Tak ketinggalan, Kemeriahan pesta HUT Kemerdekaan Republik Indonesia juga dirayakan di Kampung Cisereh Desa.Cisereh Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Ayat selaku ketua panitia menuturkan, guna membangun jiwa nasionalisme kami selaku pemuda berinisiasi mengadakan berbagai macam perlombaan dan kegiatan.

“Kegiatan yang kami lakukan hari ini guna menanamkan nilai nasionalisme terhadap sesama, perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-72 ini kita isi dengan pawai sepedah rias,” ujar Ayat.

Ada sebanyak 35 lebih peserta yang mengikuti pawai. Sepedah yang dirias pun tidak hanya untuk ajang pawai tapi juga dilombakan.

Ayat juga berharap “dengan diadakanya pawai sepedah rias ini dapat sedikit mengurangi polusi udara, dan tak melulu menggunakan kendaraan bermotor,” katanya. (uci)