Silaturahmi Dulur Prabumulih Rantau

JAKARTA, beritaindonesianet-Ratusan warga Prabumulih, Sumatera Selatan, menghadri acara Pagelaran Seni Budaya dan Silaturahmi dengan Dulur Prabumulih Rantau (DPR) anjungan Sumatera Selatan, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tahun 2017, Minggu pagi (16/7).

Acara yang dihadiri Walikota Prabumulih Ridho Yahya dan Wakil Walikota Anriansyah Fikri dilakukan sebagai ajang silaturahmi tidak hanya antar warga Prabumulih yang metantau di Jakarta dan sekitarnya saja, tetapi juga dengan pimpinan Pemkot Prabumulih.

Dalam sambutannya, Walikota mengaku sangat mengapresiasi acara ini. Ia berharap agar acara ini terus berlangsung sehingga kegiatan di anjungan Sumatera Selatan bisa terus berlangsung. Apalagi, panggung anjungan yang ada berkat usulan dari Pemkot Prabumulih.

‘Tadinya, kita menawarkan untuk membiayai pembangungan pamggung ini, tapi ternyata sudah dibuat oleh Pemprov Sumsel,” ujar Ridho.

Ridho juga berharap agar tidak hanya warga Prabumulih saja yang bisa mengisi kegiatan di Anjungan Sumsel tapi juga dari kabupaten kota lainnya juga.

“Di Sumatera Selatan ada 18 kabupaten kota, kalau setiap bulan ada kegiatan pasti suasana di anjungan Sumsel ini hidup.”

Sementara itu Nurbaiti, salah satu warga Prabumulih yang tinggal di Bogor, Jawa Barat, mengaku acara ini sangat bermanfaat.

“Selain untuk ajang silaturahmi, dengan adanya kegiatan ini kita bisa mengetahui perkembangan Kota Prabumulih,” ujarnya. (Henny)