Berita AktualBerita Daerah

PLT Gubernur Banten Harap Peserta MTQ Maknai Isi Al-Quran

Anyer, beritaindonesianet – Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur Banten Nata Irawan berharap agar pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-14 Tingkat Provinsi Banten tidak hanya dijadikan ajang perlombaan saja. Para tilawah juga diharapkan bisa memaknai isi Al Quran sehingga bisa menjadi pedoman hidup sehari-hari.

“Selama ini banyak orang yang hanya membaca Al-Qur’an saja tetapi tidak memaknai isinya . Saya harap dengan MTQ ini maka mereka juga bisa memaknainya sehingga bisa menjadi pedoman hidup,” ujar Nata Irawan saat menyampaikan sambutan pada acara Pembukaan MTQ ke-14 Tingkat Provinsi Banten di halaman Hotel Marbella, Anyer, Kabupaten Serang, Banten (17/4).

Nata juga menitipkan pesan kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) untuk tidak hanya menjadi event organizer acara saja, tetapi juga berlaku profesional dalam penilaian pertandingan dan aktif melakukan pembinaan. “Saya harap LPTQ bisa ikut memberantas buta Al-Quran,” ujarnya.

Sementara Sekda Banten sebagai ketua panitia acara melaporkan jika MTQ tahun ini diikuti oleh 446 peserta dengan dinilai oleh 172 anggota dewan hakim yang telah mempunyai sertifikasi uji kompentensi.

Dalam acara pembukaan MTQ ini, juga hadir Atasi Keagamaan Saudi Arabia Syeh Saad Annamasi hadir mewakili Duta Besar Saudi Arabiah yang berhalangan hadir. Ia memberikan hadiah 2 paket umroh kepada 2 kafilah yang nantinya menjadi pemenang. Ia juga memberikan satu paket umroh kepada PLT Gubernur Banten Nata Irawan. “Tapi hadiah untuk saya itu akan saya sumbangkan juga kepada kafilah yang menjadi juara,” ujar Nata Irawan. (adv)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"