Berita AktualBerita Daerah

Sekda Banten Jamin MTQ ke-14 Sulit Dicurangi

SERANG, beritaindonesianet-Sekretaris Daerah Provinsi Banten Ranta Suharta menjamin MTQ ke-14 tingkat Provinsi Banten tahun 2017 ini tidak akan terjadi kecurangan. Hal ini bisa dilakukan karena pihaknya sudah menerapkan e-MTQ dalam penyeleksian peserta.
“Saya kira peluang terjadi kecurangan sangat kecil, karena kita sudah menerapkan e-MTQ. Makanya kemarin kita sudah mencoret 6 peserta yang diketahui berbuat curang,” ujar Ranta, usai membuka pawai ta’aruf MTQ ke-4 Provinsi Banten yang berlangsung di Desa Sirih, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Senin (17/4).
Menurut Ranta, e-MTQ di Provinsi Banten ini merupakan MTQ pertama tingkat provinsi yang menggunakan sistem elektronik. “Untuk se-Indonesia, yang di Banten ini merupakan yang pertama,” ujarnya.
Sementara Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Banten Bazari Syam mengungkapkan jika pembukaan MTQ yang akan berlangsung di Hotel Marbella Anyer rencananya akan dilakukan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin. Selain menteri agama. Rencananya Duta Besar Arab Saudi juga akan datang sebagai tamu kehormatan.
MTQ ke-14 tingkat Provinsi Banten tahun 2017 ini rencananya akan diikuti oleh 455 peserta dari berbagai kabupaten kota. Mereka akan mengikuti berbagai cabang perlombaan dengan dinilai oleh 12 dewan hakim yang sudah mempunyai sertifikasi dewan hakim. (advetorial)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"