Berita AktualBerita Daerah

TNI Manunggal dengan Rakyat Promosikan Olahraga dan Wisata Banten

Serang – Banyak cara yang dilakukan jajaran Tentara Nasional Indonesia  (TNI) untuk wujud kemanunggalannya dengan rakyat. Salah satunya acara perlombaan motor cross sambil bertualang yang akan diagendakan pada rangkaian acara hari ulang tahun TNI ke 71 di Banten, akhir pekan mendatang.

Dandim 0602 Serang Letkol Infanteri Oki Andriansyah Adiwirya yang juga sekaligus Ketua Panitia acara Jawara Real Advanture 2016 mengaku untuk peringatan ulang tahun TNI tahun ini seluruh jajaran Korem 064 Maulana Yusuf memang melakukan kegiatan, dan salah satunya motor cross ini.

“Targetnya seribu peserta. Ada dua kategori perlombaan, untuk profesional dan pemula biar lebih meriah,” kata Letkol Oki, kemarin.

Sementara Wakil Ketua Panitia Widhi Hendra Prasetya menambahkan, jika baru kali ini motor cross advanture membuka kelas peserta. Dan dari target jumlah peserta, hingga senin petang sudah 400-an yang mendaftarkan diri dan seribu lebih yang membooking.

“Rute perlombaan ini sekalian mempromosikan wisata Banten kepada para peserta yang berasal dari seluruh Indonesia,” ujarnya.

Selain kegiatan perlombaan motor cross, dalam peringatan hari ulang tahun tni ini selain mengadakan upacara akbar, pihak TNI juga akan mengadakan penanaman seribu pohon dan sejumlah kegiatan lainnya. Mereka berharap dengan adanya kegiatan yang melibatkan massa ini maka TNI bisa semakin manunggal dengan rakyat. (Henny)