Berita AktualBerita Daerah

Video Nyimas Rompok Warnai Sidang Paripurna DPRD Banten

Serang – Puncak peringatan hari ulang tahun Banten ke-16 tahun 2016 ini berlangsung saat sidang paripurna istimewa HUT Banten di Aula Gedung DPRD Provinsi Banten, Selasa (4/10/2016) pagi.  Sidang ini sempat diwarnai pemutaran video deklarasi Nyimas Rompok.

Meskipun tinggal dan menjadi warga Banten, mungkin tak banyak orang yang mengetahui bagaimana sejarah berdirinya Banten tahun 2000 lalu. Termasuk tentang adanya Deklarasi Nyimas Rompok ini, yang dilakukan oleh sejumlah bupati dan juga tokoh masyarakat Banten.

Salah satu tokoh pendiri Banten Muchtar Mandala memutarkan video ini saat dirinya diberi kesempatan untuk membawakan sambutan.

“Saya baru mengetahui tentang Video dan Deklarasi Nyimas Rompok ini,” kata Gubernur Banten, Rano Karno.

Sementara Ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatullah berharap agar di hari ulang tahun Provinsi Banten ke-16 ini, sinergisitas antara pemerintah Provinsi Banten dan pemerintah kabupaten kota bisa semakin ditingkatkan.

“Hal ini penting untuk mewujudkan cita-cita pembangunan Banten ke depan. Saya juga berharap agar jajaran pemerinthakan tingkat I dan II ini bisa bersatu mewujudkan rakyat  Banten berlandaskan Iman dan Taqwa,” kata Asep.

Dalam rapat paripurna ini, pemerintah Provinsi Banten juga mengundang puluhan warga Banten yang menyumbangkan prestasinya di berbagai bidang. Terutama untuk para warga yang menjadi atlet peraih medali emas, selain piagam, Gubernur Banten juga memberikan sejumlah uang penghargaan. (Henny)