Koalisi Parpol Harus Fix 14 Sept

SERANG, beritaindonesianet – Koalisi partai politik yang mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten sudah harus menyelesaikan koalisi parpol tanggal 14 September nanti.

“Koalisi parpol ini sudah harus sudah selesai tanggal 14 September nanti, karena setelahnya tim harus menyerahkan surat mandat dan akan mendapatkan password silon,” ujar Ketua Divisi Teknis KPU saiful Bahri di aula KPU Banten, Kamis (8/9).

Meskipun demikian, Saiful memberikan tenggat waktu kepada parpol untuk menyelesaikan koalisi parpol sebelum tanggal 22 September.

“Yang pasti untuk masa pendaftaran kami mengubah sistem pendagtaran tidak sampai tengah malam lagi tapi sampai pukul 16.00. Karena kami buka warungnya hanya sampai sore,” kata Saiful.

Sementara itu, koalisi partai saat ini belum final. Pasangan cagub cawagub Wahidin Halim-Andika Hazrumi masih didukung 4 koalisi parpol yaitu Partai Golkar, Demokrat, Hanura, dan PKS. “Kami masih menunggu PAN dan PKB yang informasinya mau berkoalisi dengan kami,” kata Ketua DPD Partai Golkar Ratu Tatu Chasanah.

Sementara Rano Karno yang diusung PDIP dan PPP hingga Kamis (8/9) masih juga belum diketahui pasangan cawagubnya. “Kami memang melakukan koalisi dulu sambil menunggu rekomendasi Ketua Umum,” kata Ketua DPP PDIP Ripka Ciptaning.

Ripka juga mengaku pihaknya tidak memerluksn banyak partai untuk mengusung pasangan karena berkoslusi dengan PPP sudah mencukupi suara.” Tapu kalau afa partai yang mau bergabung dengan kami ya silahkan,” ujarnya. (Henny)

14733092613401999710707

(Henny)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"