Berita AktualBerita Daerah

Ratusan Pemudik Gratis Terlantar

Serang Ratusan pemudik yang mengikuti program mudik gratis Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten sempat terlantar, di pinggir jalan depan Masjid Al-Bantani, di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), karena bus yang akan mengangkut
mereka ke kampung halaman tak kunjung datang. Sementara ribuan rekan mereka sudah berangkat dengan bus yang telah ditentukan.

Isma, salah satu pemudik, mengaku bingung dengan belum juga datangnya bus mereka. “Iyah belum dateng-dateng. Saya, suami, dan anak akan tetap menunggu karena sudah terdaftar di kepesertaan mudik gratis,” kata Isma, Jum’at (1/7/2016).

Hal senada juga diungkapkan Bardin, pemudik yang hendak pulang ke Magelang, Jawa Tengah. ”Alhamdulillah bisa ikut mudik gratis karena bisa mengirit biaya perjalanan untuk satu keluarga,” katanya.

Dalam mudik gratis ini, Pemerintah Provinsi Banten menyediakan kuota 4 ribu warga Banten untuk mengikuti mudik gratis. Untuk itu, Pemda menyediakan 80 bus yang mengangkut pemudik menuju sejumlah tempat di pulau Jawa dan Sumatera. Namun, ternyata dalam pemberangkatan pemudik ini masih ada pemudik yang terlambat datang sehingga saat bus sudah berangkat masih ada pemudik yang ketinggalan. (Henny)