Sopir Bus Dites Doping

Serang –  Ratusan sopir yang melintasi Terminal Pakupatan, Kota Serang, Banten, harus menjalani tes urine yang dilaksanakan petugas gabungan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten dan Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Serang.

Menurut Kepala Dishubkominfo Kota Serang Ahmad Mujimi, hal ini mereka lakukan demi keselamatan para pemudik yang menumpang bus. Kadishub mengungkapkan  kekhawatiran pihaknya terhadap para sopir bus yang memaksakan diri untuk tetap bekerja meskipun dalam kondisi lelah.

“Mereka mengatasi lelah ini dengan mempergunakan doping baik berupa narkotika atau pun obat terlarang,” ungkap Mujimi, Jum’at (1/7/2016).

Menurut Kadishub, pihaknya akan rutin melakukan pemeriksaan terhadap para sopir bus ini selama arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri. “Dengan cara ini, setidaknya kami bisa memastikan kondisi kesehatan para sopir bus sehingga bisa memberikan kenyamanan kepada para pemudik yang mempergunakan jasa transportasi bus,” katanya. (Henny)