Berita AktualBerita Daerah

Pelabuhan Bojonegara akan Segera Dibangun

Serang Akhir tahun 2016 nanti, pembangunan pelabuhan Bojonegara yang berlokasi di Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten, rencananya akan mulai dilakukan. Pelabuhan yang bernilai investasi sebesar 200 juta dollar Amerika ini rencananya akan dijadikan pelabuhan khusus ternak dan produk agrobisnis.

Menurut Kepala Badan Koordinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BKMPT) Provinsi Banten, Babar Suharto, keberadaan pelabuhan Bojonegara ini cukup potensial untuk memancing tumbuhnya investasi yang lain, sehingga bisa dijadikan salah satu income tambahan bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Banten.

“Saat ini kita sedang mempersiapkan pembangunan berbagai infrastruktur yang bisa memperlancar arus lalu lintas menuju kawasan pelabuhan,” ungkap Babar, Kamis (23/6/16).

Babar mengungkapkan, pihaknya bersama PT. Banten Global Development (BGD) dan Pelindo II sudah melakukan pertemuan dengan pihak National Port Corporation Limited (NPCL), sebagai investor asal Australia di Jakarta beberapa pekan lalu.

“Rencana pertemuan lanjutan akan dilaksanakan bulan november nanti dengan disaksikan wakil presiden Jusuf Kalla,” pungkasnya. (Henny)