Berita AktualBerita DaerahBerita Politik

Parpol Masih Bingung Pertimbangkan Calon yang Bisa Menang

Cilegon meskipun masa pendaftaran KPU terhadap bakal calon pasangan gubernur dan wakil gubernur Banten tinggal dua bulan lagi, tapi hingga saat ini belum ada partai politik yang sudah menentukan pasangan calon yang akan mereka usung. Meskipun sudah melakukan tes terhadap para peserta yang dijaring oleh parpol tapi hingga saat ini pun belum ada pengumuman siapa bakal calon yang terpilih. Demikian juga koalisi partai masih belum dilakukan secara fix.

Pengamat politik yang juga akademisi dari Universitas Tirtayasa Hidayatullah Haila menilai adanya kebingungan pihak partai politik dalam mempredikasi kemenangan bakal calon yang diusung. “Apalagi mengingat selain incumbent, masih adanya sejumlah calon lain yang berdaya saing tinggi,” kata Hidayatullah, Jum’at (3/6/2016).

Menurut Hidayatullah, meskipun saat ini partai politik memonipoli persiapan pilgub, bukan berarti kekuatan calon independent tidak mempunyai peluang. “Potensi kemenangan independent bisa saja terjadi apalagi mengingat dunia perpolitikan saat ini yang masih berubah-ubah. (Henny)