Tahanan Narkoba Ikut UN SMA, SMK

Serang 11.656 siswa SMA dan SMK se-Kabupaten Serang mengikuti ujian nasional secara serentak mulai senin 4 April kemarin. Satu di antaranya ternyata berstatus tahanan karena tersandung kasus narkoba.

“Siswa yang berasal dari sekolah di Kecamatan Pamarayan ini melakukan UN bersama rekan-rekan satu sekolahnya,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang, Ahmad Saefuddin, kemarin.

Selama ujian berlangsung, siswa bersangkutan mendapatkan pengawalan petugas kepolisian. Sementara Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang meninjau para peserta ujian di SMA Negeri Satu Ciruas berharap agar para siswa bisa mengerjakan ujian mereka dengan tenang. Apalagi mengingat saat ini UN bukan menjadi satu-satunya syarat kelulusan lagi.

Menurut Tatu, meskipun ujian nasional ini bukanlah menjadi satu-satunya syarat kelulusan bagi siswa, bukan berarti pihaknya tidak mempunyai target kelulusan siswa. “Kami tetap menargetkan kelulusan 100 persen untuk para siswa SMA, SMK, dan MTS yang sedang mengikuti UN tahun 2016 ini,” kata Tatu. (Henny)