Berita AktualBerita DaerahBerita EkonomiBerita Politik

E-Aspirasi Bantu Perlancar Penyampaian Aspirasi Masyarakat E

Serang Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Ade Rossi Chaerunnisa berencana akan mengusulkan program E-Aspirasi kepada para pimpinan dewan lainnya, menyusul masih terbatasnya ruang dan waktu para wakil rakyat untuk bertemu konstituennya dan menyerap aspirasi masyarakat.

Menurut Ade Rossi, program ini sangat realistis untuk dilakukan karena memang setiap hari masyarakat saat ini sudah berkecimpung dengan peralatan komunikasi yang berbasis elektronik. “Mudah-mudahan jika program ini berjalan maka bisa mempermudah komunikasi antara anggota dewan dan masyarakat, begitu pun sebaliknya,” ujarnya, kemarin.

Usulan program E-Aspirasi ini merupakan fokus utama Ade Rossi seusai dilantik pada sidang paripurna DPRD Provinsi Banten di aula DPRD setempat. Sementara ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatullah berharap dengan dilantiknya Ade Rossi sebagai wakil ketua maka kinerja jajarannya akan semakin lebih baik lagi.

Pelantikan Ade Rossi Chaerunnisa sebagai wakil ketua DPRD Provinsi
Banten pengganti antar waktu atau PAW ini sempat tertunda selama dua bulan. Sebelumnya, Ade Rossi masih menjadi anggota komisi lima DPRD Provinsi Banten. Namun, karena wakil ketua sebelumnya SM Hartono terlibat kasus suap Bank Banten dan ditanggap pada OTT KPK, DPTD partai Golkar Banten pun mengusulkan penggantinya Ade Rossi Chaerunnisa. (Henny)