Rano Mulai Janjikan Giring Program ke Organisasi dan Ormas

Serang Menjelang akhir masa jabatannya yang hampir setahun lagi dan juga pemilihan Gubernur Banten tahun 2017 mendatang, Gubernur Banten Rano Karno makin memperhatikan berbagai permasalahan yang ada di masyarakat. Pada sebuah acara di Kota Serang beberapa hari lalu, Rano bahkan menawarkan penggiringan program yang akan dibawa pada musyawarah rencana pembangunan atau Musrenbang tanggal 7 April mendatang.

“Saya sangat berharap seminar ini bisa menghasilkan gagasan yang bisa dibawa saat musrenbang tanggal 7 April mendatang,” kata Rano dalam sambutannya pada acara seminar Pemuda, Persatuan Umat Islam, atau PUI di sebuah Hotel di Kota Serang, Banten, beberapa hari lalu.

Rano mengaku tawaran ini bukan hanya diharapkannya dari seminar ini saja, tetapi juga dari berbagai acara yang dilakukan organisasi atau progam, sepanjang berguna untuk pembangunan Banten. Tetapi ia membantah jika bantuan yang akan diberikan berupa anggaran.

Sementara itu, Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman, berharap kepada para pemuda yang mengikuti seminar untuk bersama-sama meningkatkan kualitas diri. “Jangan menjadi pemuda yang hanya tanggu saja, tetapi juga pemuda yang berkualitas,” katanya.

Rano Karno dan Tubagus Haerul Jaman, saat ini sudah sama-sama mendaftarkan diri pada penjaringan bakal calon Gubernur Banten dan wakil Gubernur Banten yang dibuka oleh PDIP. Keduanya mengaku sering berkomunikasi meskipun bukan dalam konteks politik. (Henny)