Waspada Materai Palsu

Cilegon Waspadalah dalam membeli barang melalui internet atau online, jika tidak berhati-hati barang yang ada dapat kualitasnya tidak sesuai yang diinginkan atau bahkan barang palsu. Ironisnya, di Kota Cilegon Banten,  seorang pria yang membeli materai murah melalui online malah dibisniskan lagi di Kota Baja ini. Materai ini beredar di sejumlah tempat fotokopi di kawasan Cibeber, Kota Cilegon, Banten. Setelah dicek ke perum peruri ternyata materai ini palsu, petugas reserse kriminal Polsek Cibeber langsung mengejar penjual materai ini, dan akhirnya tertangkap.

Sementara Hendra dan Usi Ansori, tersangka pedagang materai hanya pasrah ketika digelandang ke Mapolsek Cibeber. Usi mengaku tergiur bisnis ini karena bisa membelinya dengan harga murah melalui online.

“Belinya 3 ribu rupiah dijual seharga 4 ribu. Sementara di Fotokopi, dijual 5.500, lebih murah dari harga yang tertera di materai,” ungkap Usi Ansori, Jum’at (1/4/2016).

Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki kasus ini. Aparat juga mengejar agen penjual materai yang berlokasi di Jawa Barat dan Jakarta. Diduga, selain beredar di Kota Cilegon, materai palsu ini juga sudah beredar di sejumlah provinsi lain di Indonesia. Karena itu, kapolsek mengimbau masyarakat untuk mewaspadai materai palsu ini. (Henny)