PDIP Buka Penjaringan Balon Gub Banten, Rano Karno Belum Mendaftar

Serang Meskipun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah membuka pendaftaran bakal calon Gubernur Banten, tetapi tenyata Rano Karno belum juga mendaftar atau pun merencanakan pendaftaran dirinya. Padahal, untuk menjabat sebagai Gubernur Banten periode sekarang, Rano yang sebelumnya menjadi wakil Gubernur Banten mendampingi Ratu Atut Chosiah sebagai Gubernur, diusung oleh PDIP.

“Pendaftaran kan masih cukup lama, jadi belum merencanakan pendaftaran dalam beberapa hari pertama ini,” kata Rano, Senin (29/2/2016).

Sementara itu, Sekjen DPD PDIP Provinsi Banten Eri Suheri mengaku sesuai arahan DPP PDIP pihaknya membuka pendaftaran calon Gubernur Banten hingga 14 hari ke depan.

Eri juga mengimbau kadernya yang sudah mendaftar pada penjaringan calon Gubernur Banten di PDIP untuk tidak mendaftar pada pembukaan penjaringan partai lain. “Jika ada kader yang berani melakukan tindakan ini, kami akan memberikan sanksi tegas hingga pemecatan calon bersangkutan sebagai kader partai,” tandasnya. (henny)