Berita AktualBerita DaerahBerita Lingkungan

Polantas Akan Ops Simpatik Ke Sekolah

Serang – Seluruh sekolah terutama SMA di semua Kabupaten dan Kota di wilayah hukum Polda Banten akan didatangi oleh polisi lalu lintas. Kedatangan ini untuk melakukan sosialisasi tentang keamanan tertib berlalu lintas dan menjaring siswa yang layak mendapatkan surat izin mengemudi atau SIM.

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Banten, Komisaris Besar Polisi Tri Julianto Djautiutomo, penjaringan siswa yang layak mendapatkan SIM ini rencananya dikemas dalam salah satu program operasi simpatik. “Kami akan bekerjasama dengan dealer otomotif dan melakukan tes kepada siswa yang berkendara. Jika lulus akan diberi SIM tetapi jika tidak akan diberi surat teguran,” katanya, Senin (22/2/2016).

Menurut Dirlantas, selama ini memang angka kecelakaan terbesar dialami oleh pengendara di usia produktif. “Karena itu, untuk mengantisipasi dan meminimalisir kecelakaan yang disebabkan pengendara yang belum siap atau belum layak berkendara, kami harus benar-benar selektif menjaring dan memberikan SIM kepada para siswa atau pengendara usia pemul,” pungkasnya. (henny)