KPU Banten Mulai Didatangi Calon Perseorangan Gubernur Banten

Serang Meskipun hajat pemilihan Gubernur Banten masih satu tahun lagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten teryata sudah didatangi tim sukses para bakal calon gubernur.

“Sudah banyak yang datang dari tim sukses para calon. Tim sukses yang datang bukan hanya dari calon jalur partai saja, tetai juga calon perseorangan pun sudah ada yang mulai mencari informasi,” ungkap Ketua KPU Provinsi Banten, Agus Supriatna, Sabtu (22/2/2016).

Menurut Ketua KPU, dua bakal calon Gubernur Banten dari jalur per-seorangan sudah mulai datang ke kantornya, dan menanyakan berbagai persyaratan yang diperlukan. “Salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah 7,5 persen dari jumlah penduduk Banten,” katanya.

Sementara komisioner KPU Provinsi Banten Saiful Bahri menambahkan jika kedatangan kedua calon perseorangan ini ke KPU dalam dua waktu. “Kedatangan calon perseorangan pertama berpasangan untuk bakal calon gubernur dan wakil gubernur. Keduanya berasal dari Tanggerang Banten. Sementara calon perseorangan lainnya adalah Kyai Haji Endang Lailatul Qodar, pimpinan sebuah pondok pesantren di Banten, yang juga dosen IAIN Sultan Maulana Hasanudin Serang,” ungkapnya. (henny)