Berita AktualBerita DaerahRedaksi

Polda Banten Gandeng Kampus, Antisipasi Teroris

Serang – Antisipasi pihak Kepolisiann terhadap upaya pelarian teroris paska ledak bom di Depan Sarinah, Jakarta terus berlangsung, termasuk salah satunya menggandeng pihak kampus.Senin pagi, Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar bahkan menandatangani nota kesepakatan dengan Rektor Institut Agama Islam Sultan Maulana Hasanudin Banten (IAIN SMHB) di Aula Rektorat setempat.

Dalam kesempatan itu, Kapolda sempat mengungkapkan kekhawatirannya terhadap upaya pelarian teroris yang meledakkan bom di Depan Sarinah, Jakarta, ke wilayah Banten.

“Kita harus mewaspadai, jangan sampai ada teroris kabur ke sini (Banten-red) masyarakat malah tidak menyadari,” ujarnya, Senin (18/1/2016).

Sementara itu, Rektor IAIN SMHB Fauzul Iman mengaku sangat mengapresiasi kerja sama ini. Ia berharap kerjasama ini bisa dijalani di berbagai bidang.

“Sebenarnya ini bukan program baru, dari rektor sebelum saya rencana ini sudah ada. Tapi kita memang perlu menggandeng kepolisian karena bagaimanapun kita butuh keamanan, termasuk dalam melatih satpam,” katanya.

Sementara itu, selain dalam upaya mengantisipasi teroris, baik Kapolda Banten maupun Rektor IAIN berharap kerjasama ini juga bisa mempermudah upaya Polri dalam mencerdaskan anggotanya, termasuk jika ada yang hendak berkuliah di kampus IAIN ini. (Hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"