Kementrian Pertanian Dua Kali Gandeng TNI

Serang – Peran TNI khususnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) dirasakan bermanfaat dalam membantu kementrian pertanian menaikkan target swasembada pangan tahun 2015 lalu. Kepala Badan Pertanahan Pangan Kementrian Pertanian Republik Indonesia atau Kaban Hangan Kementan RI mengaku optimis dengan kerjasama ini dimana Babinsa berhasil menggerakkan masyarakat dalam bertani.

“Kami optimis Babinsa berhasil menggerakkan masyarakat untuk meningkatkan hasil pertanian,” ujar Gardjita Budi, Kaban Hangan Kementan RI, Kamis (14/1/2016) .

Sementara Dandim 0602 Serang, Letkol Inf Suwondo, mengaku sudah menjadi tugas pokok mereka membantu masyarakat.

“Namun khususnya di bidang pertanian, bantuan dan peran serta akan lebih efektif jika diiringi pemenuhan kebutuhan kondisi lapangan yang dibutuhkan dalam mengatasi permasalahan petani,” jelasnya.

Kamis kemarin, ratusan anggota Babinsa se-wilayah hukum Korem 064 Maulana Yusuf Banten mengutarakan berbagai permasalahan mereka dengan kementrian pertanian, dalam apel Danramil dan Babinsa di aula Makorem setempat. diharapkan, pertemuan ini bisa memperkuat kerjasama TNI dan kementan dalam mewujudkan peningkatan swasembada pangan tahun 2016 ini. (Hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"