Berita AktualBerita Olahraga

Dua Pebulutangkis Binaan PBSI Provinsi Banten Masuk Pelatnas

JAKARTA, beritaindonesianet-Dua pebulutangkis binaan Pengprov PBSI Banten, Prahdiska Bagas Shujiwo (tunggal putra) dan Jafar Hidayahtullah (ganda campuran), berhasil masuk menjadi anggota Pelatnas di Pusat Bulutangkis Indonesia (PBI) Cipayung, Jakarta Timur.

Keduanya resmi menjadi penghuni Pelatnas PBSI 2023 berdasarkan Surat Keputusan PP PBSI nomor SKEP/002/1.3/I/2023 perihal promosi, degradasi dan kategori atlet pemusatan latihan nasional (pelatnas) tahun 2023 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Agung Firman Sampurna dan Sekretaris Jenderal Moh. Fadil Imran.

“Ya benar ada dua pebulutangkis binaan Pengprov PBSI Banten yang berhasil masuk menjadi anggota Pelatnas tahun 2023. Kami berharap keduanya tidak menyia-nyiakan kesempatan yang tak semua orang bisa lakukan, untuk berlatih keras dan sungguh-sungguh di Pelatnas, agar tumbuh dan berkembang untuk dapat menjadi pemain andalan Indonesia dan juga Banten,” kata Ketua Pengprov PBSI Banten Sudarto Adinagoro, Selasa (10/1/2022), di Jakarta.

Dijelaskannya, kedua pebulutangkis Banten yang dipanggil masuk Pelatnas sebagai anggota Pelatnas Pratama. “Itu sebabnya saya mengharapkan keduanya akan terus berlatih keras dan sungguh-sungguh, serta tidak menyia-nyiakan kesempatan selama di Pelatnas,” pungkasnya.

“Kami sebagai pembina hanya dapat mendoakan jalan keduanya akan mulus dan lancar untuk dapat menjadi pebulutangkis handal yang bisa mengharumkan Indonesia dan Banten. Keduanya tidak boleh terlena atau mudah puas karena sudah menjadi anggota Pelatnas, justru mereka harus terpacu karena menjadi anggota Pelatnas itu barulah awal dari karier panjang mereka. Mereka saya harapkan tetap berjuang keras dan disiplin menuruti semua yang diprogramkan pelatih di Pelatnas agar kemampuan keduanya dapat meningkat,” imbuh Sudarto Adinagoro.

Sebelumnya Banten juga berhasil mengantarkan tunggal putri Putri Kusuma Wardani menjadi anggota Pelatnas bahkan mengentaskan juga lolos menjadi Polwan. “Saya berharap Bagas dan Jafar juga akan mengikuti jejak Putri Kusuma Wardani untuk bisa bertahan di Pelatnas menjadi anggota utama. Bagas dan Jafar berdasar pemanggilan menjadi anggota Pelatnas Pratama. Mereka berdua harus menunjukkan prestasi terbaiknya apabila ingin terus berlanjut menjadi anggota Pelatnas utama,” terangnya.

Prahdiska Bagas Shujiwo adalah pebulutangkis asal PB. Candra Wijaya. Sedangkan Jafar Hidayatullah berasal dari PB. Rajawali. “Saya menguncapkan selamat kepada Bagas dan Jaffar atas sukses masuk menjadi anggota Pelatnas PBSI. Itu artinya pebulutangkis Banten jika mereka berlatih keras dan sungguh-sungguh, mereka memiliki kesempatan terbuka untuk masuk menjadi anggota Pelatnas PBSI. Saya berharap ke depannya akan lebih banyak lagi pebulutangkis asal Pengrov PBSI Banten yang akan mengiuti jejak Putri KW, Bagas dan Jaffar menjadi anggota Pelatnas PBSI Cipayung,” tutup Sudarto.(hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"