Berita AktualBerita Nasional

Libas DKI 9-1, Tim Softball Lampung Melaju ke Babak Grand Final di PON Papua

JAYAPURA, beritaindonesianet- Sejarah baru bagi cabang olahraga Softball putra Lampung di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, yang berhasil menembus grand final cabang ini untuk pertama kalinya.
Lampung berhasil melibas DKI Jakarta 9-1, sekaligus sebagai revans atas kekalahan di babak penyisihan dengan sokr 4-7 untuk DKI.
Kemenangan ini bukan saja mengukir sejarah namun menambah semangat anak-anak Softball Lampung untuk meneruskan trend positif hingga menuntaskan medali emas di cabang ini untuk pertama kalinya.
Pertandingan Lampung versus DKI Jakarta ini juga disaksikan oleh Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto bersama Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay, dan Ketua Komisi V DPRD, Yanuar Irawan serta ketua Umum KONI Lampung Yusuf Barusman.
Kehadiran ini menjadi penyemangat tim yang tampil lugas dan taktis seperti pola permainan Lampung sesungguhnya.
Pertandingan ini sangat berbeda dengan sebelumnya, dimana anak-anak Lampung banyak tertekan dan kalah dalam 7 inning dengan skor 4-7. Namun kali ini DKI Jakarta hanya mampu membuat 1 run di inning ke lima, dan harus dilakukan line up, karena Lampung sudah lebih dahulu mengoleksi 9 run, sehingga posisi skor 9-1.
Jalannya perolehan run sepanjang pertandingan, Inning 1 (0-0), inning 2 (0-1). Inning 3 (0-0), inning 4 (0-8) dan inning 5 (1-0).
Sebagai peringkat 1, Lampung sudah mampu mengalahkan peringkat 2. Diperingkat 3 dan 4 ada Sulawesi Tenggara dan Papua.
Kemenangan ini menempatkan Lampung sebagai grand finalis pertama, tinggal menunggu pemenang antara DKI Jakarta yang harus melawan pemenang partai peringkat 3 dan 4.
Pemenangnya, nanti akan kembali berhadapan dengan Lampung di final turnamen ini pada tanggal 3 Oktober 2021.
Dalam kesempatan usai kemenangan tim Lampung itu, Sekdaprov Lampung, Fahrizal Darminto meminta kepada tim ini agar tidak lengah sedikitpun untuk partai puncak. “Tinggal selangkah lagi kalian dapat medali emas. Maka jangan lengah sedikitpun, dan jangan remehkan lawan yang pernah kita kalahkan. Fokus di setiap pertandingan dan raih kemenangan dengan gemilang,” kata Fahrizal.
Usai berfoto bersama tim Softball putra Lampung, Sekdaprov langsung menuju ke venue pertandingan yang lainnya dengan memberikan dukungan moril kepada para atlet. (mba)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"