Ketua DPRD Kabupaten Serang Ucapkan “Terimakasih”, Pangdam III Siliwangi Resmikan Jembatan Gantung dan Bagi Sembako

SERANG, beritaindonesianet-Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Nugroho Budi Wiryanto meresmikan jembatan Gantung Baluwarti Siliwangi 6 di Kampung Ciguha, Desa/Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, Rabu (11/08). Peresmian ini mendapatkan apresiasi warga. Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum yang mendampingi Pangdam III Siliwangi saat peresmian mengucapkan terima kasih atas bantuan jembatan tersebut.
Pangdam III Siliwangi Mayjen Nugroho Budi Wiryanto mengungkapkan jika peresmian jembatan gantung seperti itu bukanlah yang pertama dilakukan TNI. Sebelumnya, pihaknya telah 5 kali meresmikan jembatan gantung juga tetapi di wilayah Jawa Barat.
Pangdam berharap agar jembatan gantung tersebut bisa bermanfaat tidak hanya membantu memudahkan aktivitas warga, tetapi juga mempererat tali silatuhrami warga yang berada di sekitar Sungai Cidurian. “Semoga bisa memberi manfaat bagi warga dan juga mempererat silaturahmi warga,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum yang ikut mendampingi Pangdam III Siliwangi mengaku bersyukur atas bantuan TNI terhadap warga. Apalagi, jembatan tersebut sangat dibutuhkan warga karena menghubungkan Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang dan Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang.
Selama ini, untuk menuju kedua tempat tersebut, warga harus menumpang perahu eretan yang sengaja dipasang untuk menyeberangi Sungai Cidurian tersebut.
“Saya mewakili masyarakat Kabupaten Serang mengucapkan terimakasih atas bantuan pembangunan dan peresmian jembatan ini,” katanya usai peresmian jembatan.
Hal senada diungkapkan Asda 1 Kabupaten Serang Nanang Supriatna. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pangdam III Siliwangi yang telah meresmikan jembatan gantung tersebut.
“Jembatan gantung ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat dua wilayah Kabupaten Serang dan Tangerang. Kami atas nama masyarakat akan memanfaatkan jembatan ini dan bersama komponen masyarakat lainnya untuk bisa merawat dan menjaganya dengan baik,” ujar Nanang.
Pada acara tersebut, selain meresmikan jembatan, Pangdam III Siliwangi juga menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada warga. Ia berharap agar bantuan tersebut bisa meringankan beban warga di masa PPKM akibat pandemic covid 19 ini.
Pada acara tersebut, juga hadir Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, Dandim 0602/Serang Kolonel Soehardono, dan Kapolres Serang AKBP Yudha Satria. (adv)