Berita AktualBerita Daerah

Lanud Pangeran M. Bun Yamin Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Gratis tahap ke-2 bagi KBT

BANDAR LAMPUNG, beritaindonesianet- Lanud Pangeran M. Bun Yamin, kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Gratis tahap ke-2 bagi Keluarga Besar Tentara (KBT), dan Siswa/Siswi SMP Angkasa Lanud Pangeran M. Bun Yamin serta warga sekitar yang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama di Klinik Siekes Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Tulang Bawang, Lampung, pada Selasa (10/8).

Adapun dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi tahap ke-2 kali ini, tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Letkol Nav Yohanas Ridwan, S.T. mengatakan: Bahwa pemberian vaksin tahap kedua ini, merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan imun dan menciptakan Herd Immunity, sehingga tubuh tidak mudah terpapar virus Covid-19 yang saat ini masih menjadi pandemi Global.

“Melaksanakan vaksinasi merupakan salah satu cara, untuk meningkatkan sistem imun tubuh kita dan menciptakan Herd Immunity sehingga tubuh dapat terlindungi dari paparan virus Covid-19,” kata Yohanas Ridwan.

Menurutnya, hari ini, sebanyak 115 orang peserta telah mendapatkan vaksin tahap ke-2. Sedangkan untuk jenis vaksin yang digunakan dalam pelaksanaan vaksinasi tahap ke-2 ini adalah vaksin Sinovac.

“Kedepannya, Siekes Lanud Pangeran M. Bun Yamin akan terus melaksanakan Serbuan Vaksinasi tahap ke-2 secara berkala,” ujarnya.

Dalam hal ini, lanjut Yohanas, ia juga menghimbau seluruh peserta yang sudah tervaksin tahap ke-2, agar selalu disiplin Prokes dengan menerapkan 5M dan 3T.

“Untuk peserta yang sudah divaksin, tetap patuhi Prokes dengan menerapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan melaksanakan vaksinasi. Selain itu, para peserta juga dihimbau untuk selalu menerapkan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ungkapnya. (Ilham)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"