Berita AktualBerita Daerah

Pemerintah Desa Pringulung Bangun Akses Jalan Di Kampung Satir

SERANG,beritaindonesianet-Pemerintah Desa Pringulung membangun jalan lingkungan di kampung satir RT03/02 dan RT 04/02 sepanjang 500 meter, lebar 1,5 meter dengan menggunakan paving block, sumber dana yang di gunakan dalam pembangunan jalan lingkungan tersebut berasal dari APBD Provinsi Banten melalui dinas Perkim anggaran tahun 2021 dengan nilai sebesar Rp 189.370.000,00(Seratus delapan puluh sembilan juta tiga ratus tujuh puluh ribu rupiah). Sabtu(17/07/21).

Saat ditemui awak media di lokasi pembangunan jalan lingkungan di kampung Satir, Plt.Desa Pringulung Sibro mengatakan bahwa kegiatan pembangunan jalan ini bertujuan agar memudahkan warga masyarakat kampung satir untuk melakukan aktivitas karena masyarakat nya banyak yang berprofesi sebagai buruh pabrik, petani, dan pedagang, selain itu mengingat sebentar lagi akan datang musim penghujan, sehingga masyarakat kampung satir tidak terhambat saat melakukan aktivitas sehari-hari, pemasangan jalan paving blok tersebut sepanjang 500 meter serta lebar 1, 5 meter yang berada di dua titik lokasi yaitu di RT 03 dan RT 04.

Dirinya pun berharap kepada warga masyarakat di kedua RT tersebut untuk memanfaatkan fasilitas yang telah di berikan pemerintah serta bisa merawat fasilitas yang telah di berikan,semoga apa yang di berikan pemerintah menurut nya dapat berguna untuk masyarakat nya dan sekaligus bisa memudahkan masyarakat nya melakukan aktivitas.

“Kita bangun jalan lingkungan dengan memasang paving block, yang akan di pasang di RT03 serta RT 04 dengan panjang 500meter serta lebar 1,5meter, pemasangan paving block ini agar memudahkan warga masyarakat kami kedepan nya dalam melakukan aktivitas agar tidak terhambat, karena sebentar lagi akan mendekati musim penghujan yang mengakibatkan jalan menjadi becek, semoga setelah di pasangan nya paving block ini serta di bangun nya jalan lingkungan ini dapat membantu serta bermanfaat bagi warga kami kedepannya” Ujarnya.

Diwaktu yang bersamaan warga kampung satir, Ibu Sodah mengatakan bahwa dirinya berterimakasih kepada pemerintah yang telah peka terhadap lingkungan nya, dirinya mengatakan bahwa sebelum di lakukan pemasangan paving block ini jalan di lingkungan nya tidak bisa di lalui kendaraan jika musim penghujan datang, dirinya bersyukur serta berterimakasih kepada pemerintah terkait yaitu pemerintah desa yang sudah membangun jalan di lingkungan nya.

“Alhamdulillah pak, jalan di lingkungan kami telah di bangun sama pemerintah desa, sekarang masyarakat di lingkungan kami tidak terhambat lagi saat melakukan aktivitas jika jalan becek, saya sangat berterimakasih kepada Pak Carik Sibro selaku Plt.Desa Peringulung yang sudah peka terhadap kami selaku masyarakat nya” Ungkap Ibu Sodah warga kampung satir yang sangat bersyukur dan senang lingkungan nya telah di pasang paving block.

(OMAN/LUKMAN)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"