Berita AktualBerita Daerah

MUI Tanggamus Imbau Pengurus Istiqosah Saat Tahun Baru

TANGGAMUS, beritaindonesianet- Menyambut Malam tahun baru, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanggamus mengeluarkan imbauan agar jajaran pengurus MUI di seluruh Kecamatan melakukan Istiqosah atau instrospeksi diri, Senin (28/12).

Imbauan ini mengajak kita semua untuk selalu bersyukur dalam menjalankan kehidupan sehari-hari serta menyikapi betapa pentingnya melakukan protokol kesehatan terkait pandemi virus corona (Covid-19) ini serta mendoakan agar pemimpin kita di Tanggamus serta seluruh masyarakat agar sehat dan terhindar dari penyakit.

“Kami mengimbau untuk bersama beristighatsah atau meminta pertolongan kepada Allah SWT untuk segera mengangkat penyakit virus corona ini dari muka bumi khususnya di Tanggamus,”kata ketua MUI Tanggamus KH. A. Wahid Zamas saat di hubungi melalui telfon.

Istighosah ini akan dilaksankan oleh masing masing pengurus MUI di Kecamtan seluruh Kabupaten Tanggamus dan dengan jumlah terbatas dan wajib menerapkan protokol kesehatan maxsimal 20 orang dimana pandemi ini belum berakhir,” ucap KH. A. Wahid Zamas.

“Selain itu juga bagi anggota laiinya yang ingin mengikuti istiqosha dapat dilakukan di rumah masing-masing, kegiatan ini juga bisa diikuti seluruh masyarakat tanggamus,” jelasnya.

Harapan saya dengan istiqosah ini kita semua dapat terhindar dari penyakit yang saat ini sedang merabah diseluruh negara ini, Selanjutnya mari masyarakat kabupaten Tanggamus menjaga perdamaian dan jangan sampai terpropokasi yang dapat menimbulkan perpecahan diantara kita semua, dan untuk pemerintah daerah agar pembangunannya berpihak kepada masyarakat untuk tanggamus yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (glh/jal)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"