DPRD Lampung Kritisi Kinerja Medis Yang Tanggani Covid-19

 

LAMPUNG, beritaindonesianet – DPRD Lampung mengkritisi kinerja tim medis terkait penanganan dan pelayanan pasien Covid-19 yang dinilai kurang baik.

Anggota DPRD Lampung Mikdar Ilyas, menilai pelayanan tim medis di Lampung kurang baik (tidak perhatian) terutama pada pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

” Bukan kurang perhatian, tetapi memang dari tim medis ataupun dari satgas Covid-19 tidak ada sama sekali perhatiannya terhadap pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri termasuk pada saat saya terpapar covid kemarin,” katanya,

Menurutnya, pemerintah provinsi dan kota harus memberikan penekanan terhadap satgas yang memang ditugaskan untuk membantu pasien terpapar covid agar pasien itu tidak menularkan virus ke masyarakat lainnya.

“Seharusnya diberikan penekanan terhadap satgas sehingga pasien yang menjalani isolasi mandiri lebih mendapatkan perhatian atau perawatan,” ucapnya.

Ia melanjutkan apa yang seharusnya didapatkan pasien benar-benar didapatkan dan sampai. Jangan sampai pasien yang isolasi mandiri ini dibiarkan karenakan bahaya.

“Jadi saya menyarankan untuk tim medis atau satgas untuk lebih memperhatikan pasien yang isolasi mandiri termasuk orang tanpa gejala karena ini berbahaya dan takutnya malah menyebarluaskan virus,” ujarnya.

Sementara itu,  belum ada tim Gugus Tugas Percepatan Covid 19 Lampung yang bisa dimintia keterangan. (Koesma)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"