Berita AktualBerita DaerahBerita Ekonomi

Jokowi Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi Banten

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan pertumbuhan ekonomi yang positif lebih tersebar merata di seluruh wilayah Provinsi Banten. Hal itu disampaikan Jokowi saat memimpin Rapat Terbatas membahas Evaluasi Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional dan Program Prioritas Provinsi Banten di Kantor Presiden, Jakarta, kemarin (14/6/2017).

“Saya juga ingin mengingatkan pertumbuhan ekonomi yang semakin positif ini bisa tersebar lebih merata di seluruh wilayah Banten,” kata Jokowi.

Menurut Presiden, Provinsi Banten terus bergerak semakin cepat. Pada 2016, pertumbuhan ekenominya tercatat 5,26 persen, kemudian di kuartal I 2017 meningkat menjadi 5,90 persen.

“Saya lihat pertumbuhan ekonomi ini sebanding lurus dengan penurunan pengangguran terbuka yang ada di Provinsi Banten,” katanya.

Jokowi menilai Provinsi Banten yang menjadi penyangga Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, baik dalam penyedian pelayanan publik, perdagangan maupuan bidang inventasi, bisa menjadi modal positif.

“Khususnya dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, mengentaskan kemiskinan, menekan angka ketimpangan dan mengurangi angka pengangguran,” katanya. (red/man)