Gubernur Banten: Pameran Pembangunan Bisa Buka Peluang Usaha

Serang – Ratusan pengusaha, dinas di Pemerintah Provinsi Banten, serta sejumlah Dinas Perindustrian dan Perdagangan dari sejumlah provinsi meramaikan pameran pembangunan yang dilakukan di Alun-alun Barat Serang, Banten.  Acara yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten dan Dekranasda Banten ini akan dilaksanakan hingga beberapa hari ke depan.

Gubernur Banten Rano Karno dalam sambutannya berharap agar pameran ini tidak hanya menjadi acara seremonial saja yang menargetkan penjualan.

“Saya berharap acara ini bukan hanya sekedar seremonial saja, tetapi juga menampilkan berbagai program pembangunan dan potensi daerah, sehingga bisa membuka peluang usaha tidak hanya bagi pesertanya saja, tetapi juga bagi masyarakat Banten,” kata Rano, Jum’at (21/10/2016).

Dalam acara ini, sejumlah pelayanan gratis diberikan kepada para pengunjung, di antaranya pelayanan kesehatan. Pelayanan ini menarik perhatian pengunjung terutama pemeriksaan mata, dan pemeriksaan darah untuk mengetahui kadar asam urat dan kolesterol.

“Mudah-mudahan dengan adanya berbagai pelayanan ini masyarakat bisa merasakan langsung manfaat berbagai program pemerintah,” kata Rano. (Henny)