Jelang arus Mudik, Jalan Tol Tanggerang Merak Rusak

Cilegon Sejumlah ruas jalan di jalur tol Tanggerang – Merak, atau pun sebaliknya di Provinsi Banten, masih dalam kondisi rusak. Padahal, jalan tol bebas hambatan ini  merupakan akses utama para pemudik dari berbagai daerah di Pulau Jawa untuk menuju Pelabuhan Merak, atau pun sebaliknya.

Sejumlah pengguna jalan tol mengeluhkan kondisi ini, karena kerusakan jalan yang terjadi rawan menjadi penyebab kecelakaan.

“Iyah kondisinya sangat memprihatinkan. Ini kan jalan toll, bahaya,” kata Sumatri, salah satu pengguna jalan tol, Sabtu (18/6/2016).

Sementara pengguna jalan lain mengeluhkan kerusakan suku cadang kendaraannya akibat melintasi jalan ini.

“iyah sering rusak. Kondisi jalan seperti ini berakibat pada roda dan suspensi kendaraan,” kata Asep, pengguna jalan tol lainnya.

Para pengguna jalan tol berharap pihak PT Marga Mandala Sakti (PT MMS) sebagai pengguna jalan tol bisa segera memperhatikan kondisi ini. Para pengguna jalan khawatir jika dibiarkan maka akan banyak terjadi kecelakaan. Apalagi mengingat sebentar lagi arus mudik dimana volume kendaraan yang melintasi jalan ini semakin meningkat. (Henny)