Pos dan Sektor Damkar Kab Serang Masih Minim

Serang Sejumlah pos dan sektor pemadam kebakaran atau damkar di Kabupaten Serang akan dibangun menyusul minimnya pos dan sektor yang ada. Meskipun terkesan sepele, minimnya pos dan sektor damkar ini ternyata mengakibatkan sering terlambatnya penanganan pemadaman kebakaran di sejumlah kawasan di Kabupaten Serang.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengakui kurangnya pos dan sektor damkar di Kabupaten Serang.

“Iya memang saat ini masih minimnya pos dan sektor damkar. Maka dari itu nanti akan dibuat sejumlah pos dan sektor secara bertahap. Untuk tahun 2016 ini, rencananya akan dibangun di wilayah Anyer.” kata Tatu, Sabtu (26/3/2016).

Hal senada diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Nana Sukmana. Pada peringatan hari ulang tahun damkar beberapa waktu lalu, puluhan petugas pemadam kebakaran melakukan simulasi pemadaman kebakaran terhadap kendaraan bermuatan bahan kimia yang tabrakan dan terbakar. Nana mengaku sengaja mengambil tema ini karena memang para petugasnya harus terlatih menangani kebakaran tidak hanya rumah atau perusahaan saja, tetapi juga kendaraan, terutama yang bermuatan kimia. Apalagi mengingat banyak perusahaan di Banten yang mempunyai armada pengangkut bahan kimia. (Henny)