Alat Pertanian Warnai Pameran Alusista Kodim Cilegon

Cilegon-Sejumlah alat pertanian dan bahkan hasil pertanian dipamerkan pada Pameran Alusista alat sistem pertahanan TNI di lapangan hellypad atau lapangan ADB PT.Krakatau Steel Kota Cilegon, Banten, Minggu hingga Rabu lalu (13-16/12).

Pameran yang dilakukan dalam rangka Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat 15 Desember, tersebut juga memamerkan sejumlah persenjataan dan peralatan tempur.
Menurut Danrem 064 Maulana Yusuf Banten pihaknya sengaja mempamerkan alat pertanian dalam pameran alusista ini karena mereka memang sedang membantu dinas pertanian dalam meningkatkan target swasembada pangan. “Alusista itu tidak berarti hanya peralatan tempur,alat pertanian juga merupakan alat sistem pertahanan kita dalam melakukan swasembada pangan,” ujar Danrem Kolonel Inf. Wirana PB.

Hal senada juga diungkapkan Dandim 0623 Cilegon Letkol Inf. Aji Mimbarno. Para pameran ini, mereka bahkan memamerkan hasil bidang pertanian melon yang menjadi rekananan kodim 0623 Cilegon. “Ini juga menjadi bagian pameran ini,” ujar Dandim kepada Koran Banten, Minggu lalu (13/12).

Dandim berharap dengan adanya pameran ini, maka kemanunggalan TNI dan masyarakat bisa semakin ditingkatkan. “Untuk tahun ini Cilegon sebagai koordinator kegiatan. Dan berharap kemanunggalan unsur TNI dan masyarakat dapat semakin ditingkatkan di kota Cilegon pada masa mendatang,” ujar Dandim.

Pada pembukaan pameran yang berlangsung Minggu lalu, para pengunjung pameran tidak hanya bisa berfoto di dekat kendaraan tempur saja, tetapi juga mereka diajak menaiki dan jalan-jalan dengan kendaraan tempur ini mengelilingi jalan utama Kota Cilegon.
Pada acara ini, selain dihadiri Danrem 064 Maulana Yusuf dan jajaran dandim, juga hadir Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar dan seluruh jajaran muspida serta instansi dan perusahaan swasta yang ada. (henny)

PAMERAN MELON FOTOFOTO PAMERAN PETANI