Polres Cilegon Bagikan Seribu Kupon Daging Kurban

CILEGON-Hari Raya Idul Adha, Polres Cilegon berbagi daging qurban dengan warga sekitar, Ponpes dan juga Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) yang berlokasi di Asrama Polres Cilegon, Kamis ( 24/09 ). Pada Idul adha tahun 2015 ini, Polres membagikan 1.000 kupon kepada masyarakat sekitar dan salah satunya dibagikan melalui PWI Kota Cilegon.

Kapolres Cilegon AKBP Anwar Sunarjo mengaku pemberian hewan kurban ini dilakukan sebagai salah satu wujud kebersamaan polri bersama masyarakat sekitar.”Diharapkan pembagian hewan kurban ini bisa menjadi salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada masyarakat,” ujar Kapolres.

Secara teknis, kata Kapolres, pemotongan dan pembagian hewan kurban dilakukan oleh panitia yang dibentuk dari personel di jajarannya. “Anggota yang menjadi panitia dan kemudian kita bagi-bagikan ke masyarakat sekitar.” Salah satunya diberikan kepada organisasi wartawan PWI Kota Cilegon.

Sementara Ketua Panitia AKP H.Agus Fajutawan yang juga Kasat Sabhara Polres Cilegon menjelaskan, setiap tahun Polres Cilegon rutin mengadakan pemotongan hewan qurban yang semuanya berasal dari anggota, “Alhamdulillah tahun ini ada 8 ekor sapi dan 20 ekor kambing yang siap kita potong, dan nanti akan kita bagikan ke masyarakat sekitar asrama Polres, terutama yang sudah mendapatkan kupon,” ucapnya.

Menurut Agus, saat ini pihaknya membagikan seribuan kupon ke masyarakat dan diharapkan tahun mendatang jumlah ini bisa bertambah, “Ada seribu kupon yang kita bagikan kepada masyarakat, dan tidak menutup kemungkinan yang tidak mendapatkan kupon pun kalau masih ada sisa kita kasih, semoga tahun depan lebih banyak anggota Polres yang ingin berqurban.”

Hal senada juga diungkapkan panitia lain Ipda Sony. Ia berharap agar tahun mendatang akan lebih banyak lagi kupon dibagikan sehingga tidak hanya masyarakat di sekitar mapolres saja yang mendapakan bagian tetapi juga masyarakat lain di Kota Cilegon. “ Kita ingin di tahun depan anggo’ta Polres Cilegon banyak yang berqurban, sehingga kupon yang kita bagikan lebih banyak lagi.

Pembagian hewan kurban ini mendapatkan perhatian dan apresiasi dari masyarakat sekitar. “Saya berterima kasih Polres Cilegon sudah berbagi, dan daging kurban ini nantinya saya masak untuk keluarga di rumah, kebetulan saya ga kebeli daging,” Kata Rasminah sambil menenteng 1 kantong daging qurban.

Hal senada juga dikatakan Sekretaris PWI Kota Cilegon, “ PWI mengucapkan terima kasih kepada Polres Cilegon yang sudah berbagi, dan ini kita jadikan motivasi buat PWI, bagaimana ke depan kita ( PWI ) bisa berkurban dan berbagi dengan masyarakat.” (yek)

kurban