Berita DaerahBerita Politik

Komisi III Kunjungi BJB Syariah Depok

logo-dprd1

Serang,BeritaIndonesianet.com – Komisi III DPRD Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Jabar Banten (BJB) Syariah Depok Provinsi Jawa Barat di Kota Depok, Senin (14/9/2015). Mereka diterima Pemimpin KCB BJB Syariah Depok Jawa Barat, Hambali.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Banten, Tuti Elfita mengatakan, kunjungan kerja Komisi III ini dalam koordinasi mengenai kinerja dan pelayanan yang dilakukan oleh KCB BJB Syariah Depok. “Kami ingin mengetahui pelayanan terhadap nasbah yang dilakukan BJB Syariah Depok Provinsi Jawa Barat ini,” kata Pimpinan Rombongan Kunjungan Kerja Komisi III ini.

Menanggapi hal itu, Pimpinan KCP BJB Syariah Depok Provinsi Jawa Barat, Hambali mengatakan, BJB Syariah Depok memiliki nasabah sebanyak 3.600 orang. “Nasabah itu tidak hanya berasal dari Kota Depok Provinsi Jawa Barat, juga ada dari Daerah Provinsi DKI Jakarta,” kata Hambali.

Untuk memaksimalkan pelayanan kepada nasabah, lanjutnya, BJB Syariah Depok membuka tabungan siswa. Juga membantu permodalan kepada para pedagang buah-buahan dan pengusaha percetakan dengan nilai bantuan modal hingga sebesar Rp 150 juta. “Kami juga melayani KPR (Kredit Perumahan Rakyat) bagi masyarakat di wilayah Kota Depok dengan harga cicilan ringan dan harga terjaungkau,” ujarnya.

Hambali menambahkan, total kepemilikan aset BJB Syariah Depok hingga saat ini mencapai 28 miliar. Sedangkan dana pensiunan yang disimpan di BJB Syariah Depok mencapai 25 miliar. “Aset BJB Syariah Depok itu sudah kami coba tawarkan kepada para pengusaha untuk dikerjasamakan karena pembiayaan asetnya sangat besar, namun belum ada yang berminat,” ucapnya.

Usai mendengarkan paparan dari Hambali, Tuti menyambut baik dan mengaku akan menindaklanjuti hasil kunjungan tersebut dengan perbankan di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten. “Pelayanan pemberian modal yang dilakukan BJB Syariah Depok Provinsi Banten kepada pedagang buah-buahan merupakan langkah tepat karena bisa membantu dan memajukan pedagang kecil, hasil kunjungan ini akan kami tindak lanjuti dengan perbankan yang ada di Banten,” terangnya sambil menutup pembicaraan. (mulqi/hms)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"