2 Siswa Wakili Banten di Paskibraka Nasional

logo-dprd1

Serang, beritaindonesianet – Dua siswa dari Tangerang mewakili Provinsi Banten menjadi Anggota Paskibraka Nasional yang akan bertugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-70 tahun di Istana Merdeka Jakarta tanggal 17 Agustus 2015. Kedua siswa tersebut, yaitu Muhammad Fadly Yusuf (SMAN 2 Tangerang), dan Maria Felicia Gunawan (SMAK Penabur Gading Serpong).

Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten, Paundra Bayu Aji mengatakan, kedua siswa itu dinyatakan lolos seleksi administrasi sehingga menjadi anggota Paskibraka Nasional tahun 2015. Jumlah anggota Paskibraka Nasional sebanyak 68 siswa. “Siswa yang menjadi Anggota Paskibraka Nasional tahun 2015 ini merupakan perwakilan dari masing-masing Provinsi,” kata Bayu saat melakukan audiensi dengan Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah di Gedung Serba Guna (GSG) DPRD Provinsi Banten di KP3B, Curug Kota Serang, Kamis (13/8/2015).

Sedangkan anggota Paskibraka Provinsi Banten yang sudah terpilih, lanjut Bayu, merupakan perwakilan dari delapan daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Banten, yaitu Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Cilegon, Kota Serang, dan Kota Tangerang Selatan. “Anggota Paskibraka Provinsi Banten yang sudah terpilih akan dikukuhkan pada tanggal 15 Agustus 2015 di Pendopo Gubernur Banten di KP3B oleh Gubernur Banten, Rano Karno,” ujarnya.

Bayu menambahkan, selama mengikuti pelatihan, anggota Paskibaraka Provinsi Banten hanya merasakan sakit tengorokan karena faktor cuaca. “Selama mengadakan pelatihan dan pembinaan terhadap anggota Paskibaraka Provinsi Banten, kami melakukan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Banten. Jadi anggota Paskibraka yang merasakan sakit tenggorokan langsung ditangani,” ucapnya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah menyambut baik penanganan terhadap anggota Paskibraka Provinsi Banten. “Kesehatan Anggota Paskibaraka ini sangat penting, saya menyambut baik penanganan yang sudah dilakukan. Mudah-mudahan dalam pelaksanaannya nanti berjalan dengan lancar. Begitu juga dengan siswa yang mewakili Banten di Paskibaraka Nasional semoga bisa menjaga nama baik Banten,” kata Asep mengakiri pembicaraan. (advetorial)